Pages

Jumat, 18 Juli 2014

Siswa -> Mahasiswa

Assalamu alaikum warahmatullahi wabarakatu
Hai guys, udah lama yah gak nulis di sini. Huft maafkeun anak SMA yang baru lulus ini heheh. Anyway, sekarang saya sudah menjadi maba alias mahasiswa baru di salah satu universitas negeri ternama di wilayah Makassar. Universitas Hasanuddin atau di singkat UNHAS adalah universitas yang sungguh berbaik hati memberikan kesempatan kepada saya untuk menjadi bagian dari universitas ini melalui jalur SNMPTN. Bahagianya...sungguh. Karna apa, selama selesai UN saya sama sekali gak pernah belajar atau bahkan ikut bimbingan belajar seperti kebanyakan teman-teman kelas saya. Ya saya tau sikap saya ini terlalu santai, namun apalah daya. Kekhawatiran saya semakin menjadi saat menjelang pengumuman SNMPTN. Saya takut jika saya tidak lulus, bagaimana nasib saya selanjutnya coba? sementara saya tidak punya persiapan apapun untuk mengikuti SBMPTN. Bisa-bisa saya gak kuliah tahun ini. Sungguh saya gak pengen ikut jalur JNS yang pastinya akan menyulitkan kedua orang tua saya.  Jadilah saya, berdoa tiap selesai sholat, tiap mau tidur.

Dan saat pengumuman, cepatlah saya mengakses website pengumuman SNMPTN melalui handphone. Setelah memasukkan nomor peserta SNMPTN dan tanggal lahir akhirnya sebuah kotak berwarna hijau muncul dan tertulis "SELAMAT, ANDA DINYATAKAN LULUS SNMPTN 2014" dan blablabla. Ternyata saya di terima di prodi Manajemen Unhas. Dan memang, di SNMPTN saya, saya cuma memilih Manajemen Unhas doang. Padahal disediakan 3 pilihan dan saya hanya menggunakan satu. Sungguh tindakan yang berani. Praise God. Tau apa yang saya lakukan setelah membaca itu, saya teriak teriak gak jelas dari kamar sampai dapur terus kembali ke kamar lagi. Tak lupa pula saya menari nari tak jelas (khas saya bila senang sekali). Hahaha. Adik sepupu saya cuma melongo melihat kelakuan saya yang asli ngilfeelin banget sumpah. Etapi gak papa. Setidaknya itu adalah wujud mengekspresikan kebahagiaan khas saya jadi gak papalah. sesekali doang, pacar juga gak liat kok :p (dia liatpun gak bakal masalah deh :p)

Dan guys, tolong doakan maba ini agar di perlancar urusannya selama di kampus hingga memakai toga dan baju kelulusan 4 tahun yang akan datang. 

xoxo
Nurkholifah

0 komentar:

Posting Komentar