Pages

Selasa, 04 Januari 2022

Tulisan

 Dari dulu selalu senang baca. Apapun kayaknya suka kecuali jurnal. Gak semua sih cuma beberapa kadang bikin mual. Hiperbola? betul.

Berangkat dari kesenanganku membaca, aku jadi senang untuk menulis, sampai sekarang. Hal yang kusukai dari menulis adalah aku bisa tertawa terbahak-bahak dan tersenyum saat membaca ulang tulisanku beberapa tahun kemudian. yang mungkin dulunya di tulis dengan beraneka rasa, marah, sedih, gembira. Setelah semuanya berlalu, semuanya terasakan melegakan karena berhasil melewati itu semua. 

Belakangan ini aku kembali membaca ulang beberapa tulisan yang sempat ku tulis di sec acc twitter dan juga blog. Dan responku adalah :

"Kenapa bisa se-desperate itu ya?"

"drama queen abis u"

"dasar hiperbola"

Jijik sih. Kadang saking jijiknya sampe di hapus tulisannya. Tapi kadang-kadang, aku juga mencoba menempatkan diriku pada ifah beberapa tahun lalu. Mungkin untuk saat ini, masalah yang dihadapi olehku beberapa tahun lalu adalah masalah yang tidak berat dan bisa ku handle dengan baik. Sayangnya, aku di masa lalu, belum punya cukup pengalaman dan menganggap inilah ujian terberat. Nyatanya, makin umur makin nyadar, masalah itu akan semakin besar setiap kali usia bertambah dan akan selalu ada. Makanya kalo doa, minta raga dan hatinya di kuatkan.

Masalah itu akan selalu berat pada awalnya. Tapi, bukan berarti tidak bisa untuk dilalui. Pasti bisa dan akan selalu ada jalan. Semangat, fah!

0 komentar:

Posting Komentar